Tentang kita

Blog ini merupakan sebuah media bagi komunitas epistemik yang peduli terhadap isu-isu keplanologian. Komunitas ini adalah komunitas terbuka bagi siapa saja selama dia mempunyai kepedulian terhadap isu-isu tersebut dan bersedia berkontribusi bagi pengembangan komunitas dan memperkaya intelektualitas anggota lainnya. Komunitas ini bukanlah sebuah komunitas formal, tetapi lebih kepada komunitas virtual yang dijalin oleh concern yang beririsan. Artinya, tidak ada keanggotaan resmi atau persyaratan tertentu untuk berpartisipasi. Setidaknya itu kondisi yang ada saat ini. Ke depannya tidak tertutup kemungkinan jika komunitas ini menjadi lebih formal dengan struktur organisasi yang lebih jelas.

Kami berharap kehadiran blog ini dapat memberikan manfaat yang seluas mungkin. Di samping terbukanya kesempatan untuk berbagi pengetahuan, blog ini diharapkan juga bisa menyambung koneksi dan membangun jejaring antar-sesama pemerhati keplanologian.

Kontribusi tulisan berupa opini, reviu buku, hasil survei atau kontribusi lainnya seperti rekomendasi buku dan artikel, komentar dan diskusi terhadap opini tertentu sangat diharapkan. Bahkan naskah tugas kuliah dapat dimuat di blog ini dengan harapan mendapat reviu dari para pembaca sebelum diserahkan ke dosen penilai. Namun demikian, tulisan tidak harus bersifat akademik. Selama secara substansi relevan dan ditulis dalam bahasa yang lugas dan menarik itu sudah lebih dari cukup.

Blog ini masih pada tahap awal pengembangannya dan membutuhkan input yang berkesinambungan. Bagaimana cara untuk mengirim kontribusi tulisan mohon menekan tautan ini.

Kami mengharapkan para pengunjung dapat berpartisipasi dan menyebarluaskan tentang keberadaan blog komunitas ini kepada yang lain[.]

 

kembali ke atas
Kirim artikel
Beranda